Kamis, 05 November 2020

  • November 05, 2020

Review Penggunaan Kamera Panasonic Lumix G100 - Panasonic Lumix G100 adalah tambahan terbaru untuk jajaran kamera mirrorless mikro-empat-pertiga perusahaan, tetapi dengan twist. Ini ditujukan langsung pada Vloggers, menawarkan beberapa teknologi inovatif dan di arahkan untuk membantu mereka yang mengarahkan kamera ke diri mereka sendiri.

Lumix G100 adalah kamera mirrorless Micro Four Thirds 20MP yang dirancang khusus untuk vlogger dan pembuat konten. Ini fitur sistem audio pelacakan yang bekerja bersama dengan sistem deteksi wajah kamera dan layar lipat yang, secara default, menggunakan beberapa mode yang mudah digunakan. Untuk info lebih lanjut, lihat di Lumix G100.

Ada juga pegangan tripod baru yang terhubung ke G100 melalui USB 2.0 dan dapat digunakan untuk memulai atau menghentikan perekaman video atau untuk mengambil gambar. Ini memberikan pegangan yang nyaman untuk V-Logging dan diubah menjadi tripod di atas meja dengan mudah.

Sementara G100 diatur dengan V-Logging, tampaknya G100 juga merupakan alat fotografi yang mahir, menampilkan sensor 20,3 juta piksel tanpa low pass filter dan layar sentuh vari-angle resolusi tinggi dan EVF untuk menyusun gambar tersebut. Tapi poin sebenarnya di sini adalah bagaimana tarif Lumix G100 untuk V-Logging, dan mengapa V-Logger memilih G100 dari pada, katakanlah, smartphone, Sony Z-V1 baru, atau bahkan kamera Lumix lain seperti G90? Panasonic merasa ada jawabannya, jadi baca terus untuk mengetahuinya.

Review Penggunaan Kamera Panasonic Lumix G100

Bagaimana Review Penggunaan Kamera Panasonic Lumix G100?

Panasonic Lumix G100 akan tersedia mulai akhir Juli dengan harga eceran yang di sarankan sebesar 5 juta untuk bodi saja, 2 juta untuk kit lensa 12-32mm, atau 3 juta untuk lensa 12-32mm dan kit pegangan tripod. Dari 24 Juni hingga 31 Agustus, pelanggan di Indonesia dapat membeli bodi G100 atau kit lensa dan mendapatkan pegangan tripod gratis dengan menukarkannya.

Kemudahan Penggunaan

Sebelum kita membahas seluk beluk tentang bagaimana Panasonic Lumix G100 dipersiapkan untuk V-Logging, mari kita lihat sekeliling kamera. Seperti yang akan anda temukan, G100 lebih dari sekadar diri anda sendiri, ini adalah alat fotografi yang mumpuni.

Jika anda mencari sistem kamera dengan lensa kecil dan ringan yang dapat di tukar, micro-four-third adalah tempat pertama untuk melihatnya. Dan G100 membawa segalanya ke tingkat yang benar-benar baru atau mungil.

Selain ukuran dan berat, kelebihan lain untuk pemasangan kamera dan lensa kit adalah bahwa stabilisasi gambar 5-sumbu hibrida tersedia (lensa 35-100mm yang distabilkan secara optik adalah lensa lain dalam kisaran Lumix G dengan kompatibilitas yang sama). Lebih lanjut tentang stabilisasi nanti.

Panasonic Lumix G100 1080p Stabilisasi Tinggi

Tingkatkan ke 4K dan stabilisasi tinggi dan pemangkasan terlalu ketat untuk V-Logging. Pangkasan menghasilkan panjang fokus setara yang kami perkirakan lebih dari 40mm. Ada juga dampak pada kualitas gambar, lebih lanjut tentang ini nanti.

Profil Panasonic Lumix G100 V-Log

Pelacakan suara sangat rapi. Dipasangkan dengan AF deteksi wajah dan mata (yang otomatis dalam mode selfie video), OZO Audio tahu di mana anda berada dalam bidikan dan memilih mikrofon tertentu untuk mengambil suara terbaik (dan meredam yang lain).

Secara keseluruhan, dalam penggunaan, Panasonic Lumix G100 menawarkan beberapa teknologi brilian untuk V-Logging dan pembuatan gambar umum, tetapi dengan mencoba menggunakan keduanya secara bersamaan ada kompromi.

Popular Posts